Halaman

Minggu, 01 Januari 2023

January 1, 2023

Aku akan menceritakan pengalaman di akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

31 Desember 2022

Aku dan saudaraku sudah menyiapkan bahan makanan untuk akhir tahun.

Setelah waktu Ashar, aku dan kembaranku menyiapkan alat dan bahan untuk membuat Silky Pudding, yaitu Silky Pudding bubuk, panci, sendok pengaduk, dan cup plastik beserta tutupnya. Kembaranku menyiapkan puding bubuk dan air di panci yang diletakkan di atas kompor. Lalu, aku dan dia mengaduknya secara bergantian hingga tidak terlihat lagi bubuknya. Setelah itu, kompor dinyalakan dan puding pun terus diaduk. Aku mulai mengelap cup plastik tempat menaruh puding. Setelah puding matang, kembaranku menaruhnya dengan pelan di atas cup plastik. Puding dibiarkan hingga mendingin, baru ditutup menggunakan penutup cup plastik. Puding pun dimasukkan ke kulkas.

Sebelum menyiapkan puding, aku juga sudah menyiapkan panci besar untuk memasak seblak instan. Aku dan kakakku memikirkan bahan tambahan yang bisa dimasukkan dalam seblak instan. Pada akhirnya kami memutuskan untuk menambahkan sosis dan mie kuning. Kembaranku mengupas sosis lalu memotong sosisnya dengan ukuran kecil. Kami baru mulai memasak seblak instan setelah waktu Maghrib. Kakakku membuka kotak seblak instan lalu memasukkan bumbunya ke dalam panci. Setelah itu, air ditambahkan ke dalam panci dan bumbunya diaduk hingga cukup panas. Bahan-bahan pendukung seblak pun dimasukkan ke panci besar, termasuk satu dari dua mie kuning yang ada (yang seharusnya buat gado-gado Padang). Aku dan kembaranku menyiapkan mangkuk dan peralatan makan (tiga sendok dan satu garpu). Setelah matang, kami mulai menaruh seblak ke setiap mangkuk. Karena seblaknya menjadi banyak, kami makan sebanyak beberapa kali. 

Setelah selesai makan seblak yang pertama, kakakku baru menyadari kalau kami lupa menaruh sosis sebagai bahan seblaknya padahal sudah disiapkan dari tadi. Akhirnya, kembaranku merebus sosis yang sudah dipotong, dan setelah matang sosis dimasukkan dalam seblak lalu diaduk bersama bahan seblak lainnya. Kami melanjutkan makan seblak hingga tiga kali. Kami bertiga merasa pedas selesai makan seblak. Kembaranku berinisiatif untuk membeli yoghurt karena hari ini kami makan banyak jenis makanan yang berbeda. Kami mengambil air mineral di dalam gelas untuk diminum. Setelah minum, aku dan kembaranku pergi ke minimarket untuk membeli yoghurt.

Kami berdua pulang membawa tiga botol yoghurt. Kami duduk selama beberapa saat. Selesai jeda, kami maka masing-masing sepotong pizza yang diberikan oleh tetangga di depan rumah.

Kami merasa sangat kenyang. Namun, kami 46y hu kmusudah dipanggil oleh Ibuku yang sedang bersama beberapa tetangga (termasuk yang di depan rumah) untuk makan bersama di akhir tahun. 

Kakakku sudah ke sana mengambil pizza yang tadi kami makan, jadi setelah itu hanya kami berdua (aku dan kembaranku) yang ke sana sekitar 23:30 WIB. Kami mengambil air mineral gelas dan sedotan lalu duduk di lantai rumahnya. Kami cenderung diam, hanya sedikit mengobrol saat topik pembicaraan yang diketahui. Pukul 23:45, kami berdua (aku dan kembaranku) makan kentang goreng dan pizza mie yang dihidangkan di meja. Anak-anak sudah bersiap melihat kembang api dekat rumah maupun lapangan. Aku dan kembaranku ke luar rumah sekitar 23:55, kami berdua mengambi gawai di rumah untuk mengabadikan kembang api yang terlihat di tahun baru.

Saat aku memegang HP dan mulai merekam video waktu menunjukkan pukul 00:00 WIB yang berarti sudah tahun 2023.

1 Januari 2023

Kami semua yang berada di perempatan RT bersorak gembira melihat kembang api yang indah. Kami tetap berhati-hati saat ada kendaraan yang lewat menuju tempat kami berdiri saat ini. Kami melihat kembang api hingga pukul 00:09 WIB. Dan kami pun pulang ke rumah masing-masing karena jarak antar rumah tidak jauh.

Beberapa waktu setelah itu, kami meminum yoghurt untuk menetralisir berbagai makanan yang kami santap sejak kemarin sore. Dan akhirnya beberapa jam kemudian kami tidur.

Di siang hari, kami makan cokelat yang diberikan sama kakak pertamaku yang datang kemarin sore ke rumah. Cokelatnya enak, ukuran kemasannya kecil jadi kami hanya menyantap 2 bungkus cokelat. 

Di sore hari, aku mencuci pakaianku dan selesai kira-kira pukul 18:00 WIB.

Pada hari ini, kami beraktivitas seperti biasa (sama seperti sebelum pergantian tahun). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar