Halaman

Minggu, 28 Agustus 2011

Kenangan di PASIAD V 2008/2009

Waktu di sekolah, aku dan beberapa temanku dipanggil oleh Bu Yanti, guru kelasku di kelas 6. Ternyata aku dan beberapa temanku terpilih mewakili sekolah untuk Olimpiade Matematika PASIAD V. Aku dipilih karena waktu lomba PKAI (Pentas Kreasi Anak Indonesia) 2008 masuk ke babak grand final. Sedangkan teman-teman yang lain dipilih karena pintar dalam pelajaran Matematika.

Saat di tempat olimpiade Matematika (Pribadi - Depok), aku mengerjakan soal olimpiade. Beberapa jam kemudian, waktu mengerjakan soal olimpiade telah habis, tetapi ada beberapa soal yang belum dikerjakan. LJK dan soal dikumpulkan.

Kurang lebih satu bulan kemudian, di sekolah aku dan Ibuku melihat kertas yang ternyata isinya pengumuman yang masuk ke babak final Olimpiade Matematika. Tidak kuduga, namaku ada di pengumuman itu. Dua teman sekelasku juga masuk ke babak final Olimpiade Matematika PASIAD V.

Babak grand final tiba. Aku berusaha mengerjakan soal dengan baik. Sayangnya, sampai waktu selesai, banyak soal yang belum diisi. Bahkan soal essay tidak diisi sama sekali. Akhirnya, aku menyerah dan mengumpulkannya.

Setelah lama menunggu pengumuman juara, akhirnya aku membuka website sekolah Pribadi - Depok. Saat membuka website tentang pengumuman pemenang Olimpiade Matematika PASIAD V, namaku tidak tertulis. Aku tidak masuk dalam pemenang Olimpiade. Walaupun sedikit kecewa, aku tetap bangga karena bisa masuk ke babak final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar