Halaman

Minggu, 18 September 2022

Cerita di Kampung Halaman (Part 3) (16-18 Juli 2022)

16 Juli 2022

Aku bangun tidur pukul 02:19 WIB. Rencananya, aku dan kembaranku mau mandi paling pagi secara bergantian. Hari ini ada acara pernikahan sepupuku yang bernama Putri, pasti akan mengantri untuk mandi. Kami sarapan pakai rendang pada jam 07:00 WIB. Satu setengah jam kemudian, kami bersiap ke acara pernikahan Putri. Aku, kembaranku, dan kakaku sudah siap dengan baju pesta. Keluarga yang lainnya sudah pergi ke tempat pesta di Biaro. Kami pun memakai makeup tipis (bedak) dan lipstik agar terlihat bagus. Kami bertiga tinggal menunggu giliran untuk dijemput. 

Sambil menunggu, kami bertiga memainkan handphone, makan cokelat batangan, hingga mengobrol. Kami menunggu untuk dijemput oleh salah satu kakaknya Ibuku selama empat jam. Kami melakukan perjalanan ke Biaro (rumah adiknya Ibuku) selama 50 menit. Selama di perjalanan, kami diberikan nasihat oleh kakaknya Ibuku tentang beberapa hal. Sampai di sana, kakakku mengisi buku hadir tamu undangan dan kami bergegas untuk makan. Kami mengambil makanan secukupnya. Dan kami duduk di dekat panggung pengantin. Di meja juga dihidangkan beberapa kue dan buah pisang serta air mineral gelas.

Banyak sekali tamu undangan yang hadir pada pesta pernikahan ini. Beberapa waktu setelah makan, kami bosan menunggu dan berpindah tempat ke dekat tempat terima tamu. Kami pun mengambil air mineral gelas dan makanan yang belum dicoba. 

Setelah menunggu, pukul 16:33 WIB kami pulang ke rumah di kampung. Kami mengganti pakaian ke baju rumah agar lebih nyaman. Pada jam 21:00 WIB, kami memasak dan makan mie. Aku pun tidur pukul 22:35 WIB.


17 Juli 2022

Aku bangun tidur pukul 03:31 WIB. Setelah itu bangun sebentar dan lihat handphone, lalu aku tidur lagi. Aku bangun tidur lagi sekitar 05:30 WIB. Aku, kembaranku, dan kakaku sarapan pagi. Beberapa jam kemudian, Ibuku serta kakak dan adiknya pergi untuk membeli oleh-oleh. Hal itu karena adiknya Ibuku ada yang harus cepat kembali pulang karena urusan pekerjaan. 

Sebagai traktiran ulang tahun, Ibuku menitipkan uang ke salah satu sepupuku untuk dibelikan nasi bungkus yang tidak terlalu jauh dari rumah. Kami memilih lauk yang berbeda. Setelah sepupuku itu di sana, ternyata lauk yang kami inginkan semuanya tidak ada, hanya tersisa ayam cabai hijau (paha dan dada) serta gajih (lemak) sapi. Akhirnya dibelikanlah beberapa nasi bungkus yang lauknya ayam cabai hijau dan 1 nasi bungkus yang lauknya gajih sapi. Setelah dibelikan, kami pun memakannya sekitar pukul 14:00 WIB. Di malam hari, kami lanjut makan pakai nasi bungkus yang tidak dimakan sama Ibuku. Aku pun tidur pada jam 21:45 WIB.


18 Juli 2022

Aku terbangun dari tidur sebanyak 3 kali karena sangat kedinginan. Pukul 05:04 WIB, aku bangun tidur ketiga kalinya. Kembaranku menggoreng nugget Fiesta dan kami sarapan pakai nugget pukul 06:32 WIB, selesai makan lanjut minum air putih dan mencuci peralatan makan. Ibuku, kakakku, dan hampir semuanya pergi ke luar (hanya 4 orang di rumah). Aku dan kembaranku makan siang pakai lauk rendang yang tersedia di atas meja pada jam 13:45 WIB. 

Di sore hari, aku dan kembaranku mandi secara bergantian. Aku mandi selama 42 menit mulai pukul 17:03 WIB. Ibuku, kakakku, bersama yang lain (tapi tidak semua yg pergi) pulang ke rumah sektiar waktu Magrib menuju Isya. Ibuku membelikan Sate Padang yang berbeda dari sebelumnya dibeli. Aku dan kembaranku makan sate pukul 19:21 WIB. Setelah itu, kakakku memberikan Jasuke dan kami berdua memakannya. Selesai makan, kami pun membuang bungkus sate lalu minum air mineral. Aku tidur pukul 23:20 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar