Halaman

Selasa, 13 September 2022

Cerita di Kampung Halaman (Part 1) (11-12 Juli 2022)

11 Juli 2022

Pukul 04:44 WIB, aku bangun tidur. Udaranya sangat dingin di sini. Lalu aku Shalat Subuh sekitar jam 5 pagi. Setelah itu, aku melakukan aktivitas lain seperti makan dan minum madu. Pukul 07:45-08:35, aku dan kembaranku bergantian untuk mandi. Air di kamar mandi sangat dingin sekali, aku agak menggigil karena kedinginan. Pukul 09:24-09:35, aku dan kembaranku pergi ke warung untuk membeli camilan. Kami juga menemukan dan membeli roti merk Aoka, yang tidak pernah kutemui di warung dekat rumah di Depok. Aku Shalat Dzuhur pukul 13:48 WIB, lalu dilanjutkan dengan makan siang sekitar pukul 14:05 WIB.

Di sore hari, aku, Fina, Ibu, dan Kak Lani pergi keliling melihat sekitar kampung. halaman. Aku memfoto pemandangan di sekitar sana. Kami tak lupa juga mampir ke rumah neneknya saudaraku Aurel walau hanya sebentar. Dalam perjalanan pulang, aku kembali memfoto pemandangan sekitar.




Di jalan, Ibu mengobrol dengan teman yang ditemuinya. Setelah itu, kami pun pulang. Pada malam hari, aku makan pukul 19:32 WIB, dilanjutkan dengan Shalat Isya pukul 19:55 WIB. Setelah melakukan beberapa aktivitas, aku pun tidur pukul 22:50 WIB karena besok akan pergi ke suatu tempat.


12 Juli 2022

Aku bangun tidur pukul 04:51 WIB, lalu lanjut Shalat Subuh pukul 05:08 WIB. Karena merasa kedinginan dan butuh energi lebih, pukul 06:45 WIB aku dan kembaranku membuat susu hangat dan meminumnya, dilanjutkan dengan makan wafer Richeese Nabati kemasan zip lock yang dibawa dari Depok. Aku dan kembaranku masak Indomie Goreng Jumbo (yang dibawa dari Depok) sekitar pukul 08:03, lalu makan mie itu dan lanjut cuci piring dan sendok setelah selesai makan. 

Aku dan kembaranku diajak ke sawah bersama Ibuku, kakaknya Ibuku, Aurel dan mamanya pukul 08:29 WIB. Sawah tersebut milik keluarga besar kami. Di sawah, kami memetik cabai hijau. Ada juga 1-2 buah wortel yang dipanen (hari sebelumnya sudah banyak yang dipanen). Ada juga komoditas lain yang sedang ditanam di sawah. Dari sawah, terlihat pemandangan gunung dan rumah penduduk di kejauhan. 





Kami pun kembali ke rumah. Memasuki waktu Dzuhur, aku pun shalat. Beberapa waktu setelah itu, kami (rombongan anak muda) bersiap pergi ke Jam Gadang pukul 13:22 WIB. Kami tiba di sana pukul 14:13 WIB. Lalu, kami ke Pasar Atas Bukittinggi dan makan nasi Kapau.

Selesai makan, kami lanjut berjalan hingga ke depan kebun binatang. Kami menunggu rombongan keluarga (para orangtua + 1 anak) yang ingin ke sini, mereka sedang berada di tempat lain. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya rombongan itu tidak jadi datang dan kami berjalan lagi hingga ke dekat Jam Gadang. Kami berjalan di sekitar Jam Gadang lalu pergi ke supermarket.



Beberapa waktu setelah menunggu, akhirnya kami dijemput. Kami berjalan menuju ke rumah melewati jalan lain, melihat Gunung Marapi dan Gunung Singgalang, pemandangan sawah, dan lainnya yang indah. Kami tiba di rumah sekitar pukul 18:00 WIB. Kami makan Sate Padang yang dibelikan pukul 18:42 WIB. 

Setelahnya, setiap anggota keluarga beribadah sendiri-sendiri. Di malam hari, kami pun tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar