Halaman

Kamis, 18 April 2013

Game 'The Sims Social', 'Pet Society', dan 'SimCity Social' Akan Hilang dari Facebook


Game "SimCity Social"


Game "The Sims Social"


Game "Pet Society"

-----------------------------------


Electronic Arts (EA) berencana menutup tiga game yang dipublikasikan di Facebook. Ketiga game itu adalah Sim City Social, The Sims Social, dan Pet Society, yang secara resmi ditutup pada bulan Juni mendatang.

Dilansir dari situs resminya, Selasa (16/4/2013), EA mengumumkan rencana untuk menutup ketiga game tersebut tepatnya pada 14 Juni. Bersamaan dengan rencana menghapus ketiga game di Facebook, EA juga akan menghadirkan sejumlah game populer lain seperti Bejeweld Blitz, Solitaire Blitz, dan Plants vs Zombies Adventures di Facebook.

Pernyataan mengenai rencana penutupan ketiga game tersebut juga diperoleh dari forum Playfish dan Facebook Fan Pages. Setidaknya ada lebih dari sejuta pemilik akun Facebook sudah memainkan ketiga game tersebut yang sudah lebih dahulu tenar sebagai game komputer.

Sim City Social diumumkan tahun lalu dan dirilis pada 25 Juni tahun lalu. Game yang dikembangkan oleh Playfish dan Maxis hanya mampu bertahan selama setahun.

Sedangkan game The Sims Social pernah menjadi aplikasi nomor dua terpopuler setelah gameFarmville. Game yang dirilis pada tahun 2011 kemudian mengalami penurunan pamor pada enam tahun bulan terakhir.

Game yang dikembangkan oleh Playfish Games, Pet Society diakuisisi oleh EA seharga $300 juta pada tahun 2009. Game ini memungkinkan Anda mengkostumisasi hewan peliharaan dan berinteraksi dengan teman menggunakan akun Facebook.

Sebagai pengembang game, EA lebih dikenal dengan game genre sport. Terlihat jelas jika pengembang game asal Amerika Serikat ini mempertimbangkan posisinya sebagai perusahaan game berbasis sosial.

http://tekno.liputan6.com/read/562944/game-the-sims-social-akan-hilang-dari-facebook

-----------------------------------

Kabar terbaru muncul dari produsen game kawakan EA (Electronic Arts) yang menutup beberapa game buatannya, yaitu The Sims Social, SimCity Social dan Pet Society pada Facebook.
Seperti dilansir Mashable (16/4), ketiga game tersebut ditutup karena mengalami penurunan minat yang sangat drastis. Rencananya, ketiga game tersebut akan ditutup mulai 14 Juni 2013 mendatang.
Menurut kabar, EA tidak hanya menutup The Sims Social, SimCity Social dan Pet Society saja, produsen game sebelumnya telah melakukan deaktivasi pada game di Facebook seperti Zynga dengan game Mafia Wars 2 ataupun PetVille.
Akan tetapi, pihak EA masih akan menyediakan berbagai game lain yang masih cukup populer di Facebook, di antaranya game dari PopCap seperti Bejeweled Blitz, Solitaire Blitz, dan Plants vs Zombies Adventures.

http://www.merdeka.com/teknologi/the-sims-social-simcity-social-dan-pet-society-ditutup.html

-----------------------------------

Dengan pernyataan dari situs resmi EA Games dan kedua situs diatas, ketiga game yang sempat populer di Facebook, yaitu: Pet Society, The Sims Social, dan SimCity Social akan ditutup mulai tanggal 14 Juni 2013.

------------------------------------

Setelah ini saya akan membahas tentang ketiga game tersebut untuk mengenang masa kejayaannya. Dan karena saya juga menyukai ketiga game ini (walaupun akhir-akhir ini jarang memainkannya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar