Halaman

Minggu, 29 Juli 2012

Menu Nikmat Saat Berbuka Puasa

1. Es Kelapa

Es kelapa muda adalah minuman yang menyegarkan yang disukai oleh hampir semua orang. Minuman ini cocok dikonsumsi sebagai pelepas dahaga. Bahan bakunya yang masih segar dan tanpa bahan pengawet membuatnya semakin digemari orang. Tak hanya sebatas itu, air kelapa muda ternyata juga mempunyai banyak kandungan berharga untuk kesehatan dan kecantikan. Air kelapa muda mengandung banyak zat berharga, antara lain vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin.


2. Gorengan

Gorengan yang dijual oleh pedagang berbeda-beda. Pada umumnya, gorengan yang dijual adalah pisang molen, pisang goreng, bakwan, tahu, tempe, ubi, dan risol. Penjual gorengan dapat ditemukan di tepi jalan atau berkeliling dengan pikulan atau gerobak. Tetapi, hati-hatilah. Lihat minyak yang dipakai oleh pedagang gorengan. Jika minyaknya masih bagus, berarti gorengannya masih terasa nikmat. Tapi, kalau minyaknya sudah kehitaman, artinya gorengan itulah yang akan membahayakan kesehatan kita (karena minyak yang terlalu sering dipakai).


3. Es Cendol

Es cendol selain menyegarkan juga mengeyangkan, apalagi ditambah dengan berbagai bahan tambahan yang lain makin menjadikan es cendol bisa menjadi alternatif minuman dikala senggang. Bahan pembuat es cendol sendiri berupa tepung beras yang mengandung karbohidrat, selain itu juga minuman ini mengandung protein dan lemak yang berasal dari santan. 


4. Teh Manis Hangat

Minuman ini dapat kita buat sendiri di rumah. Menurut saya, minuman ini sangat cocok untuk berbuka puasa. Selain karena rasanya yang hangat dan aromanya yang nikmat, minum teh satu teguk saja saat berbuka puasa akan membuat kita merasa kenyang.


5. Pecel
Saat berbuka puasa, rasa sayur pada pecel yang disiram bumbu kacang akan memberikan sensasi tersendiri bagi tubuh kita sekaligus untuk kesehatan kita. Pecel merupakan makanan yang kaya akan serat dan bergizi tinggi, terutama taoge, dimana taoge sangat bermanfaat bagi wanita untuk menyuburkan kandungan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar