Halaman

Kamis, 29 Desember 2011

Yang Happening di Tahun 2011

1. Rambut Jambul Katulistiwa dan kalimat ala Syahrini



selain "Rambut Jambul Katulistiwa" miliknya, dia juga punya kalimat yang... sesuatu banget. Check this!
- "Alhamdulillah yaaa" yang terinspirasi dari ucapan almarhum papanya.
- "Sesuatu" diucapkan Syahrini ketika memuji penampilan seseorang yang 'wow' atau diucapkan sebagai pengharapan yang positif/

2. lagu-lagu K-Pop dan drama Korea



Pasti pada tau Super Junior, SHINee, SS501, 2PM, MBLAQ, CN BLUE, dll, kan? Lagu-lagunya pasti pada tau, kan? Memang tahun 2011 ini, tren K-Pop melanda Indonesia. Istilah yang ngetren di sini, demam K-Pop.


Drama dari negara Korea nggak kalah happening dari lagunya. Salah satunya adalah Dream High.

3. Demam game Angry Birds



Siapa yang nggak senang main game ini? Dari muda dan yang tua, laki laki dan perempuan, semuanya senang main game ini.
Awalnya, Angry Birds adalah aplikasi video game di iPad/ iPhone. Sekarang, game ini bisa dimainkan di iPad, iPhone, handphone Android, Facebook, dan PS. Game ini cukup membuat ketagihan pemakainya sehingga telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Bahkan pejabat Inggris pun tertarik dengan permainan ini.
Kalau mau tau cara main game ini, buka link: http://id.wikipedia.org/wiki/Angry_Birds


4. Social Network


 
Social Network bener-bener happening banget di Indonesia. Banyak yang menggunakan media ini, termasuk saya. Orang-orang bisa ketemu sama temen lamanya, beralay ria, mencari ke-eksis-an, ya gitu-gitu deh. Yang membuat Social Network terkenal kemana-mana itu Facebook. Kemudian disusul dengan Twitter, Plurk, Koprol, dan  Heello.

5. Smartphone



  
Hoaaahh, ini yang membuat user internet makin kenceng di Indonesia. Banyak provider yang mendanai smartphone-smartphone ini. Dari dulu juga udah ada sih, tapi hebohnya di 2011 ini. Yup, ini adalah successor dari PDA. Dulu PDA cuma bisa dibeli sama orang-orang kaya doang, tapi sejak ada smartphone orang yang biasa-biasa aja bisa punya. Banyak banget yang punya, dari Blackberry, iPhone, Android, sampe hape esia pun orang pada minat beli. Yang bikin smartphone ini happening banget di tahun 2011 adalah murahnya harga gadget ini dibanding PDA dan gadget ini lebih simple dari kakaknya. Ada yang ketinggalan, smartphone ini internetnya on terus, jadi ya yang punya juga uangnya harus on terus.

6. Tablet PC




Sejak iPad dikeluarkan Apple tahun 2010 banyak banget perusahaan gadget bikin tablet PC buat nyaingin iPad. Di tahun 2011 ini, banyak brand yang lagi heboh-hebohnya mau menyaingi tablet PC keluaran Apple. Dari Samsung, Apple, RIM, dan Huawei pun yang merk Cina pengen bersaing. Emang, sejak ada iPad orang-orang udanh berubah pikiran. Dulu tablet PC masih kaku kayak komputer dan beda banget sama tablet-tablet sekarang. Orang pun jarang yang punya, ngapain juga coba. Mereka mending beli laptop deh. Apple pun menggubah pikiran orang-orang tentang tablet PC yang tidak kaku kayak dulu. Sampai saat ini, banyak yang pengen punya tablet.

7. SLR (Single Lens Reflex) Camera




Kamera yang harganya puluhan juta ini bisa dibeli sama ABG? OMG? Kok bisa? Pasti waktu SLR baru masuk ke kalangan ABG photografer pro pasti kaget. Dulu, SLR gak semurah sekarang. Harga 3 juta pun dia gak dapet. Tapi sekarang orang banyak yang punya gak cuma phorografer pro. Saya juga gak ngerti ini happeningnya gimana, yang jelas ini bener-bener heboh banget di 2011. Banyak ABG-ABG dari SMP sampe anak kuliahan punya. Mungkin karena kamera ini keren ya jadi mereka beli. Kapan lagi coba muter-muter lensa kamera.

8. Fixed-gear bicycle




Saya nemuin banyak orang yang pake sepeda fixie ini. Menurut saya cool juga designnya, ramping gimana gitu. Menurut sodara saya sih, fixie sendiri udah ada dari dulu (gak dulu-dulu banget) cuma kurang banyak yang minat. Entah karena kesambet angin puting beliung atau angin apa tau, fixie jadi tren sepeda anak muda tahun 2011. Kalo saya liat sih, fixie ini juga bikin kita kreatif. Kita bisa design fixie kita, ganti spare partnya, gitu-gitu deh. Setau saya, fixie ini ada dua jenis, ada DIY dan yang udah jadi. Biasanya sih, DIY itu lebih murah (kok promosi?)



9. Boyband dan Girlband ala Korea
Sekarang ini, banyak banget Boyband dan Girlband di Indonesia. Mungkin karena lagi nge-trend K-Pop kali ya?






Boyband: SM*SH, XO-IX, S9B, Treeji, NSG Star, dll.
Girlband: 7 Icons, Cherry Belle, Princess, BLINK, 5 Bidadari, Kilau, dll.


-------------------------------------------------------------


Apakah trend-trend tahun ini makin bersinar terang seperti lampu di tahun 2012? Atau makin tenggelam di bawah laut?
Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar